Skip to main content

Memory Data Register

Memori data Register (MDR) adalah gambar dari sebuah komputer 's unit kontrol yang berisi data yang akan disimpan dalam penyimpanan komputer (misalnya RAM), atau data setelah mengambil dari penyimpanan komputer. Kerjanya seperti buffer dan memegang apa pun yang akan disalin dari memori siap untuk prosesor untuk menggunakannya.
MDR adalah 'ke memory.
Memori data Pendaftaran adalah setengah dari antarmuka minimal antara microprogram dan penyimpanan komputer, setengah lainnya adalah alamat memory register.
Interface memori yang jauh lebih kompleks ada, tapi ini adalah yang paling sederhana yang dapat bekerja.
Memori data Register (MDR) berisi nilai data yang diambil atau disimpan. Kita mungkin tergoda untuk mengatakan bahwa MDR harus bit W lebar, di mana W adalah ukuran sel. Namun pada kebanyakan komputer ukuran sel hanya 8-bit, dan sebagian besar data nilai menempati beberapa sel. Dengan demikian ukuran MDR biasanya kelipatan dari 8. Nilai-nilai khas lebar MDR adalah 32 dan 64 bit, yang akan memungkinkan kami untuk mengambil, dalam satu langkah, baik integer atau nilai nyata.
Misalnya, untuk mengambil isi sel 123, kami akan memuat 123 nilai (dalam biner, tentu saja) ke dalam MAR dan melakukan operasi fetch. Ketika operasi dilakukan, salinan isi sel 123 akan berada dalam MDR tersebut. Untuk menyimpan nilai 98 ke dalam sel 4, kita load 4 ke dalam MAR dan 98 ke MDR dan melakukan sebuah toko. Ketika operasi selesai isi sel 4 akan telah diatur untuk 98, dengan membuang apa pun yang ada sebelumnya.

Gambar Memory Data Register





Videonya tinggal klik di bawah ini...

1. video 1 
2. video 2


Comments

Popular posts from this blog

Jawaban Soal UAS MICROPROCESSOR

Soal Ujian Akhir Semester - Microprocessor Dosen : Ari Wibowo, S.Kom Pilihan Ganda 1.Digunakan oleh mikroprosesor untuk mengirim informasi alamat memori atau port I/O adalah.. a. Bus Data                            d. Bus System b. Buat Address                     e. Semua salah c. Bus Control 2.Ukuran bus alamat menentukan berapa kapasitas memori yang ada, misalnya ukuran bus alamat 16 bit (16   jalur alamat) akan mampu mengalamati...            a. 162                                     d. 216            b. 21                                      e. Semua salah            c. 212 3.Tugas Bus Control antara lain.... a. menandakan isyarat untuk membaca b. menandakan isyarat untuk menulis c. pemilihan memori d. interupsi e. semua benar 4.Register yang digunakan secara khusus para operasi aritmatika dalam operasi pembagian dan penguruangan adalah… a. Register AX                        d. Register DX b. Register BX                        e. Semua sal

Perbedaan Switch Manageable dengan Switch Unmanageable

Switch adalah perangkat yang menghubungkan segmen jaringan dimana switch ethernet dapat digolongkan menjadi 2 yaitu Switch Unmanageable dan Switch Manageable . Secara umum fungsi kedua jenis switch sama yaitu sebagai media penghubung dalam jaringan yang sama, memperbesar skala jaringan (dengan mudah bisa digunakan untuk menambah PC dalam jaringan yang sama). A. Switch Unmanageable Switch unmanageable adalah switch yang tidak di manage (tidak di konfigurasi), maksudnya adalah switch tersebut pada saat kita membelinya tinggal dinyalaiin dan colok semua kabel UTP ke switch tersebut. Switch tersebut sudah berfungsi dengan baik. B. Switch Manageable Switch manageable adalah switch yang dapat kita konfigurasi sesuai dengan kebutuhan network kita agar lebih efisien dan maksimal sehingga bisa di atur untuk kebutuhan jaringan tertentu, ada beberapa perbedaan mendasar yang membedakan antara switch manageable dengan unmanageable . Perbedaan tersebut dominan bisa dilihat dari kel

Mengatasi Gambar Kamera CCTV yang Kedap-Kedip

Pada tanggal 27 Agustus 2015 ketika saya tiba dikantor, saya langsung dapat kabar kalau gambar kamera CCTV nya kedap-kedip. Langsung saja saya coba ke TKP untuk mengatasi masalah tersebut. 1. Saya coba cek ke DVR nya terlebih dahulu, saya cabut pasang kabel cloaxial nya, akan tetapi gambar nya masih kedap-kedip 2. Saya coba matiin DVR nya, akan tetapi gambar nya masih kedap-kedip. Saya coba tanya ke group kamera CCTV di FB  untuk membantu permasalahan tersebut, akhirnya masalah tersebut mendapatkan solusinya. “ P ermasalahannya ada di kabel power nya, saya coba ganti kabel power dan gambar nya sudah tidak kedap-kedip lagi" . Gambar Kedap-Kedip (Lihat tanda panah merah)