Skip to main content

Memory Data Register

Memori data Register (MDR) adalah gambar dari sebuah komputer 's unit kontrol yang berisi data yang akan disimpan dalam penyimpanan komputer (misalnya RAM), atau data setelah mengambil dari penyimpanan komputer. Kerjanya seperti buffer dan memegang apa pun yang akan disalin dari memori siap untuk prosesor untuk menggunakannya.
MDR adalah 'ke memory.
Memori data Pendaftaran adalah setengah dari antarmuka minimal antara microprogram dan penyimpanan komputer, setengah lainnya adalah alamat memory register.
Interface memori yang jauh lebih kompleks ada, tapi ini adalah yang paling sederhana yang dapat bekerja.
Memori data Register (MDR) berisi nilai data yang diambil atau disimpan. Kita mungkin tergoda untuk mengatakan bahwa MDR harus bit W lebar, di mana W adalah ukuran sel. Namun pada kebanyakan komputer ukuran sel hanya 8-bit, dan sebagian besar data nilai menempati beberapa sel. Dengan demikian ukuran MDR biasanya kelipatan dari 8. Nilai-nilai khas lebar MDR adalah 32 dan 64 bit, yang akan memungkinkan kami untuk mengambil, dalam satu langkah, baik integer atau nilai nyata.
Misalnya, untuk mengambil isi sel 123, kami akan memuat 123 nilai (dalam biner, tentu saja) ke dalam MAR dan melakukan operasi fetch. Ketika operasi dilakukan, salinan isi sel 123 akan berada dalam MDR tersebut. Untuk menyimpan nilai 98 ke dalam sel 4, kita load 4 ke dalam MAR dan 98 ke MDR dan melakukan sebuah toko. Ketika operasi selesai isi sel 4 akan telah diatur untuk 98, dengan membuang apa pun yang ada sebelumnya.

Gambar Memory Data Register





Videonya tinggal klik di bawah ini...

1. video 1 
2. video 2


Comments

Popular posts from this blog

Error Detection

Tugas Error Detection Error Detection and Correction Error detection adalah suatu kegiatan untuk memastikam bahwa data yang diterima sama dengan data yang dikirim. Sedangkan Error correction adalah deteksi kesalahan dan rekonstruksi, asli bebas dari kesalahan data. Penyebab data error karena noise, baik black maupun white noise dan akibatnya karena data berubah 0 berubah menjadi 1, sedangkan 1 berubah menjadi 0.

Teori tentang error Detection dan Correction Deteksi kesalahan ini paling sering menyadari menggunakan cocok fungsi hash ( atau chechsum algoritma ). Sebuah fungsi hash menambahkan tag tetap-panjang untuk pesan, yang memungkinkan penerima untuk memverifikasi pesan yang disampaikan oleh recomputing tag dan membandingkannya dengan yang disediakan.
Terdapat berbagai macam desain yang berbeda fungsi hash. Namun, ada pula penggunaan khusus luas karena kesederhanaan baik mereka atau kesesuaian mereka untuk mendeteksi beberapa jenis kesalahaan (misalnya, cek redudansi siklik kinerja dalam…

Tugas Kewirausahaan (Menganalisa Warung Steak dengan Metode SWOT)

Menganalisis Warung Steak di tengah Kota dan di tengah Perumahan Metode Analisis S.W.O.T        Metode Analisi SWOT salah satu metode untuk menggambarkan kondisi atau membagi dan mengevaluasi suatu permasalahan, mempunyai proyek atau berkonsep bisnis yang berlandaskan baik dari faktor internal maupun faktor eksternal yaitu Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threats. Metode ini paling sering digunakan dalam metode evaluasi bisnis untuk mencari strategi yang akan dilakukan karena sangat cocok digunakan dalam mengevaluasi kelebihan dan kekurangan bisnis. Analisis SWOT hanya memberikan gambaran situasi yang terjadi, bukan sebagai suatu pemecahan masalah. Pada saat ini saya menganalisis Waroeng Steak and Shake di tengah Kota menggunakan metode analisis SWOT, berikut penjelasannya :
   1)Strenght (Kekuatan) A.Harganya relatif terjangkau di bandingkan dengan rumah makan atau restoran – restoran steak dengan menu makanan barat yang kualitasnya sama. B.Memiliki tempat makanan indoor (memakai AC) d…

Perbedaan Switch Manageable dengan Switch Unmanageable

Switch adalah perangkat yang menghubungkan segmen jaringan dimana switch ethernet dapat digolongkan menjadi 2 yaitu Switch Unmanageable dan Switch Manageable. Secara umum fungsi kedua jenis switch sama yaitu sebagai media penghubung dalam jaringan yang sama, memperbesar skala jaringan (dengan mudah bisa digunakan untuk menambah PC dalam jaringan yang sama).
A. Switch Unmanageable Switch unmanageable adalah switch yang tidak di manage (tidak di konfigurasi), maksudnya adalah switch tersebut pada saat kita membelinya tinggal dinyalaiin dan colok semua kabel UTP ke switch tersebut. Switch tersebut sudah berfungsi dengan baik.
B. Switch Manageable Switch manageable adalah switch yang dapat kita konfigurasi sesuai dengan kebutuhan network kita agar lebih efisien dan maksimal sehingga bisa di atur untuk kebutuhan jaringan tertentu, ada beberapa perbedaan mendasar yang membedakan antara switch manageable dengan unmanageable. Perbedaan tersebut dominan bisa dilihat dari kelebihan dan keunggulan y…